Kematian TKA Tiongkok Bukan Corona

Editor:

Sementara itu, Korban disebut-sebut meninggal dunia dalam kondisi mengenakan masker karena masuk dalam SOP keselamatan kerja yang harus dilakukan oleh tenaga kerja. “Itu prosedur lengkap,” imbuhnya.

Begitu halnya dengan jaring keselamatan proyek.

“Jaring itu kan di bagian lift itu, jaring itu salah satu upaya K3, mungkin karena nggak kuat jadi jebol,” lanjutnya.Begitu halnya dengan jaring keselamatan proyek.

Sebelumnya, anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi, Budiyanto meminta kepada Kapolres Bekasi agar kematian pekerja Tiongkok yang sudah membusuk jangan hanya dianggap kematian biasa, sebaiknya harus dilakukan autopsi.

Katanya, mewabahnya virus corona di China sudah sangat mengkhawatirkan Indonesia sehubungan dalam 5 tahun ini banyaknya pekerja asal Tiongkok yang menjadi pekerja project perusahaan China. kKbanyakan pekerja asal Tiongkok yang ada di Cikarang khususnya di Meikarta dicurigai tidak memilki data sesuai dengan sebenarnya, terbukti dengan besarnya proyek Meikarta yang sedang membangun 15 Tower tapi Data Pekerja Tiongkok hanya tercatat 7 orang sebagai Karyawan PT Mahkota Sentosa Utama dan 1 orang dari China Contruction.

“Saya berharap Kepolisian Bekasi memeriksa penyebab kematian Pekerja Tiongkok dan memastikan di autopsi agar mengetahui dengan jelas penyebab Kematiannya, khawatir akibat wabah corona, kan sangat membahayakan,” tandasnya. (har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *