Cawabup Tuti Yasin “Bersafari” ke Masyarakat

TARUMAJAYA – Kondisi SDN Samuderajaya 04 menjadi perhatian banyak pihak setelah viral beberapa waktu lalu. Cawabup Tuti Yasin merasa terketuk dan tergerak mengunjungi sekolah ini dan menghabiskan waktu sejenak bersama para siswa-siswinya, kemarin.

Saat ia datang, anak-anak berkumpul di ruang kelas. Kondisi kelas itu tampak memprihatinkan, banyak bagian plafon bolong, genteng yang retak dan lantai yang pecah. Apabila gerimis mengguyur sekolah itu, tetesan air dibeberapa titik menganggu kegiatan belajar mereka.

Tuti mengaku kedatangannya dalam rangka memberikan trauma healing kepada para siswa-siswi agar semangat belajar mereka tidak jatuh karena kondisi sekolah uang demikian.

“Saya di sini selain silaturahmi berdasarkan basic saya juga dokter. Saya mau trauma healing. Supaya gimana caranya dengan kondisi begini anak-anak tetap bisa ceria tetap bisa main, tetap bisa semangat belajar,” ucap dia kepada awak media.

Tuti mengajak anak-anak berbincang, menggelar kuis dengan soal pengetahuan umum dan agama, dan memberikan mereka kenang-kenangan bagi yang berhasil menjawab pertanyaanya.

Alhamdulillah tadi juga sambil ngobrol-ngobrol sama anak-anaj memberikan kuis beberapa tentang mata pelajar tentang pengajian hafalannya. Walaupun sekolah negeri tetep belajar ngajinya jangan lupa,” kata wanita yang menyalonkan diri sebagai calon wakil bupati Bekasi ini.

Tuti berharap trauma healing yang ia berikan dapat membuat mental dan semangat para siswa tetap terjaga. Terlebih, saat ini pemerintah daerah sudah turun tangan menangani masalah sekolah itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *