PT KMK “Kangkangi” Disnaker

TAMBUN SELATAN – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bekasi mengakui sudah mengeluarkan anjuran kepada PT KMK Plastic Indonesia agar memperkerjakan kembali 19 karyawan yang sudah dipecat pihak perusahaan pada bulan Oktober lalu.


Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Industrial Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bekasi, Nur Hidayah ketika dikonfirmasi awak media. Nur mengatakan jika pihak perusahaan tidak melaksanakan anjuran pihak yang berkeberatan dapat diselesaikan di pengadilan Hubungan Industrial (PHI).


“Kalau sudah  keluar anjuran secara ketentuan, tugas dinas sudah selesai. Kalau tidak dijalan dapat banding ke PHI,” tuturnya.
Ketua SPEE FSPMI Bekasi, Abdul Bais menyayangkan sikap perusahaan yang tidak mengikuti anjuran Disnaker. FSPMI akan mengawal kasus ini hingga tuntas. Pihaknya, kata Bais, akan menerjunkan tim advokasi mengawal kasus ini dan akan melaporkan pihak perusahaan ke Polda Metro Jaya.

“Saya tugaskan tim advokasi pimpinan cabang elektronik elektrik dalam waktu dekat untuk menindaklanjuti pelaporan dugaan pemberangusan serikat pekerja ke desk Pidana Perburuhan Polda Metro Jaya,” kata Bais.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *