Juanda, ASN Karawang yang Jadi Petinggi King of The Kings Terancam Pidana 10 Tahun Penjara

METRO KARAWANG – Aparat Kepolisian akhirnya membekuk tersangka Juanda (48), selaku Ketua Umum Indonesia Mercusuar Dunia (IMD) atau yang populer dikenal dengan kelompok King of The King, di Dusun Lamban Mulya, Desa Kartawaluya, Tirtamulya, Karawang, Jawa Barat, Jumat (31/1)

“Polres Metro Tangerang telah melakukan penangkapan terhadap seseorang berinisial J di Karawang, Jawa Barat, terkait kasus penyebaran berita bohong di kalangan masyarakat,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, Senin (3/2).

Menurut dia, tersangka Juanda yang merupakan pegawai negeri sipil itu, berperan sebagai Ketua Umum Indonesia Mercusuar Dunia, termasuk yang membuat konsep kalimat di baliho King of The King, di Jalan Benteng Betawi, Poris Plawad, Kota Tangerang.

“Perannya sebagai Ketua Umum IMD, kemudian yang membuat ide atau konsep kalimat atau kata-kata di baliho bersama saudara P (Pedro), lalu diberikan kepada tersangka N. Dia juga memerintahkan tersangka N untuk membuat baliho dan untuk dipasang di wilayah Banten, termasuk Kota Tangerang,” ungkapnya.

Yusri menyampaikan, penyidik turut menyita sejumlah barang bukti diantaranya satu kartu identitas anggota IMD, 97 sertifikat diduga palsu, dan jubah kebesaran sebagai ketua umum IMD.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *