Budiono Janji Perjuangkan Setiap Desa Tambelang Memliki Embung

METRO CIKARANG – Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Budiono melakukan reses masa sidang 1 Tahun 2020, di Kampung Gempol RT 02 RW 05, Desa Sukarahayu, Kecamatan Tambelang, Rabu (29/1). Pada kesempatan itu ia berjanji akan memperjuangkan aspirasi masyarakat Dapil 4 khususnya Tambelang agar bisa dirasakan pembangunan dan kesejahteraan warga Tambelang.

“Pada reses ini saya banyak sekali menampung aspirasi masyarakat, pertama tentang irigasi agar para masyarakat bisa bertani, daerah Tembelang ini merupakan lahan hijau dan masyarakatnya bekerja dengan bertani,” kata Budiono.

Oleh karena itu, kata Budiono kedepan agar masyarakat bisa terus bekerja bercocok tani dan kebun ia akan memperjuangkan dengan membuat embung di setiap desa.

“Saya juga meminta terhadap setiap desa untuk memiliki inovasi didaerahnya yaitu Embung untuk saluran irigasi,” katanya.

Dikatakan dia, jika setiap desa adanya embung kedepannya tidak tergantung cuaca dan iklim, ketika musim kemarau tiba, embung tersebut bisa dimanfaatkan dengan mengalirkan air sebanyak 20 hektar.

“Jadi bagaimana tinggal menyediakan tempat embung itu. bisa di tanah tkd atau tanah yang bisa dimanfaatkan lahannya, jadi kita akan dorong embung melalui dinas,” tuturnya.

Menurut dia embung tersebut sangat dibutuhkan sekali dengan kondisi lahan hijau seperti ini yang merupakan daerah pertanian. Kedua tentang solusi meminamilisir bank emok.

“Jadi bank emok ini harus bisa juga diubah menset masyarakat, padahal di desa memiliki Bumded seharusnya itu bisa dimanfaatkan oleh warga. Solusinya yaitu harus kedepankan Bumdes dan persempit ijin bank emok,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *