Tahun Depan, Pemkab Bekasi Canangkan Satu Desa Satu Miliar

METRO CIKARANG – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja akan memfokuskan  pada peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Pelayanan Publik dan Infrastruktur. Agar pembangunan dapat dirasakan oleh masyarakat. 

“Peningkatan kualitas SDM, pelayan publik, dan infrastruktur terintegrasi yang berwawasan lingkungan akan menjadi fokus kami” kata Eka saat membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Bojongmangu dan Kecamatan Cikarang Pusat, Senin (27/1).

Eka menuturkan musrenbang tingkat kecamatan merupakan tahapan dari perencanaan pembangunan daerah. Dimana pihaknya menggagas tema perencanaan pembangunan daerah 2021.

“Tema tersebut dititik beratkan pada upaya untuk meningkatkan kualitas SDM masyarakat Kabupaten Bekasi, perbaikan pelayanan kepada masyarakat, serta pembangunan infrastruktur ramah lingkungan,” ujarnya. 

Lebih lanjut Eka mengatakan, bahwa dalam upaya meningkatkan kualitas SDM perlu adanya dukungan dan kerjasama semua pihak. 
Kemudian, Eka menyebutkan bahwa terdapat delapan prioritas pembangunan pada tahun 2021. Diantaranya, Bidang Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur, Persampahan dan Lingkungan Hidup, Ekonomi Kreatif dan Seni Budaya, Ketenagakerjaan, serta Pelayanan Publik. 

Khususnya dibidang pendidikan, Eka berharap masalah mebeulair sekolah agar bisa terselesaikan, peningkatan kualitas tenaga pendidik, bantuan biaya pendidikan untuk masyarakat miskin serta implementasi kurikulum berkarakter 

“Saya ingin masalah mebeulair dirapihkan, sekolah yang sudah mulai roboh atau bangunan yang memang harus diperbaiki, kita perbaiki dulu. Kedepan Tahun 2021 kita susun anggaran beasiswa bagi masyarakat yang kurang mampu dan berprestasi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *