Siapa Mau Kuliah Gratis, Pemda Bekasi Tanggung Sampai Biaya Hidup

METRO CIKARANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi akan memberikan beasiswa pendidikan bagi Keluarga Pra Sejahtera (KPS). Hal itu diutarakan Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Kedungwaringin di Kantor Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi, Rabu (29/1).

“Masalah pendidikan, kita punya banyak masyarakat yang berprestasi. Tapi tidak bisa melanjutkan kuliah (pendidikan). Ini akan menjadi perhatian, kita akan berikan beasiswa. Tidak hanya biaya sekolah tetapi biaya kehidupannya juga,” jelas dia.

Eka juga meminta setiap perangkat daerah untuk segera menyeleksi dan melakukan pendataan KPS yang layak mendapatkan bantuan. Dan, Dinas Sosial (Dinsos) yang akan menjadi leading sector untuk program tersebut. 

“Ya contohnya terkait masalah beasiswa, kita akan menjadikan Dinas Sosial (Dinsos) sebagai leading sectornya, nanti Dinsos yang akan mengkoordinasikan masalah ini ke kecamatan dan kelurahan.” sambungnya.

Bupati Eka menilai, demi mensukseskan program tersebut harus ada kerjasama antar dinas terkait. Ia juga mengajak, peran serta perangkat daerah untuk menuntaskan pembangunan sekolah yang masih sangat minim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *