Murenbang Ciktim, Bupati Eka Tuntaskan Pembangunan Sekolah

METRO CIKARANG – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja secara lugas mengungkapkan beberapa program prioritas saat menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunam (Musrenbang) Kecamatan Cikarang Timur, Selasa (28/1)

Salah satu programnya ialah pembangunam sekolah. Karena sampai saat ini masih banyak sekolah yang hampir ambruk dan tidak memiliki fasilitas yang memadai sehingga menghambat proses belajar mengajar.

“Tuntaskan urusan pembangunan sekolah. Tidak boleh ada yang mengusulkan pembangunan sekolah baru. Apa bila masih banyak sekolah lama yang tidak terurus dan tidak layak untuk digunakan,” katanya.

Di Musrenbang Cikarang Timur, Eka juga menyinggung soal kemacetan. Kata dia, persoalan tersebut bisa diatasi dengan dibangunnya jalan alternatif.

Eka meminta camat dan kepala desa untuk menginventarisir jalan-jalan pada Daerah Aliran Sungai (DAS). Karena menurutnya, jalan pada area DAS ini belum digunakan sebagaimana mestinya.

“Semoga jalan-jalan alternatif yang akan dibangun ini nantinya akan menjadi solusi dari masalah kemacetan. Camat dan para kepala desa untuk segera menginventarisir terkait masalah ini,” ujarnya.

Soal pendidikan, Eka menyampaikan soal banyaknya masyarakat yang berprestasi namun tidak bisa melanjutkan ke jenjang berikutnya. Penyebabnya karena keterbatasan biaya.

Atas dasar itu, Pemkab Bekasi akan menganggarkan dana. Khususnya untuk beasiswa pendidikan sampai jenjang perkuliahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *