Giliran Dua Rumah Warga Desa Tambaksumur Diamuk Angin Kencang

METRO KARAWANG – Angin kencang dan cuaca ekstrem kembali menyebabkan rumah roboh di Kabupaten Karawang. Kali ini, 2 unit rumah milik warga Desa Tambaksumur, Kecamatan Tirtajaya roboh akibat diguyur hujan lebat dan angin kencang.

Petugas Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Bencana (PB) Kecamatan Tirtajaya, Ikhwan Lubis mengatakan kejadian atas musibah yang menelan 2 rumah warga di Desa Tambak Sumur itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa, semua keluarga selamat. korban sementara mengungsi dirumah tetangganya.

“Alhamdulillah, seluruh anggota keluarga korban rumah roboh selamat, namun memang barang-barang milik korban tidak ada yang terselamatkan karena tertimpa reruntuhan rumah. Kerugian salah satu ruumah warga bernama Marjaya ditaksir hingga Rp 30 juta,” ungkapnya.

Adapun upaya yang dilakukan bersama Aparatur Desa adalah langsung ke lokasi kejadian untuk melakukan Assessment sekaligus ikut membersihkan reruntuhan rumah tersebut.

“Kebutuhan korban yang diperlukan dan sangat mendesak Logistik permakan, peralatan dapur dan kebutuhan logistik lainnya,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *