Ini ‘Rahasia’ Bapenda Bekasi Selalu Lampaui Target PAD Sektor PBB

METRO CIKARANG – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Bekasi berkomitmen untuk mengenjot PAD terus membaik tahun demi tahun.

Teranyar, institusi yang dikomandoi Herman Hanapi itu melakukan cetak massal Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT), Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) lebih awal.

Berpusat di Kantor Bapenda Kabupaten Bekasi, Pemkab Bekasi, Kamis (23/1), Herman secara lugas menegaskan bahwa tahun ini lebih awal dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Tentunya upaya yang kami lakukan ini agar pencapaian target naik dan menghindari keterlambatan pendistribusian SPPT kepada wajib pajak. Sehingga target PAD kita itu kenaikannya sampai jatuh tempo pada Agustus kekejar targetnya,” kata Kepala Bapenda itu saat berbincang santai dengan Onlinemetro.id, Kamis (23/1).

Artinya, sambung Herman, dengan lebih awalnya cetak SPPT maka ada waktu panjang untuk bekerja terus menggali PAD sektor PBB hingga akhir tahun dan melampaui target yang ada.

“Kita pasti bakal capai kenaikan target Rp 150 miliar di sektor PBB ini. Jadi tahun ini lebih awal pencetakannya, kita coba target itu tercapai,” paparnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *