Panlih Wabup Bekasi Hanya Dijadikan Alat Kongkalongkong Legislatif-Eksekutuf

METRO CIKARANG – Kinerja DPRD Kabupaten Bekasi, kembali disorot. Kali ini datang dari Aliansi Bekasi Bersatu yang mengecam adanya muslihat jahat yang disinyalir dilakukan oleh DPRD Kabupaten Bekasi dengan Pemkab setempat.

Betapa tidak, saat Silpa Kabupaten Bekasi mencapai triliunan rupiah, panitia pemilihan (Panlih) Calon Wakil Bupati Bekasi diduga hanya menjadi alat kongkalikong.

Hal itu diutarakan Pemuda Aliansi Bekasi Bersatu, Ganda Saputra kepada Onlinemetro.id, Kamis (16/1). Menurut dia, lembaga legislatif hanya menghamburkan uang rakyat, dengan mengambil keuntungan disaat APBD Kabupaten Bekasi mengalami Silpa, secara kongkalikong dengan eksekutif.

“Membentuk Panlih Wakil Bupati hanya untuk permainan. Panlih ini hanya di jadikan alat bergening oleh oknum DPRD,” ketus Ganda.

Selain itu, sambung dia, dibentuknya Panlih untuk menerima jatah ongkos perjalanan yang mencapai Rp16 juta per anggota dewan yang menjadi Panlih. Oknum anggota DPRD pun memanfaatkan kongkalikong untuk memuluskan sejumlah program didalam KUA-PPAS Tahun 2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *