Bekasi Bakal Bangun Terminal Barang Multimedia di Kedungwaringin

METRO CIKARANG – Keberadaan Terminal Barang Multimoda di Kabupaten Bekasi, dinilai sangat diperlukan. Maklum saja, wilayah beribukota Cikarang ini memiliki kawasan industri terbesar se-Asia Tenggara. 

Terlebih, akses jalan di Kabupaten Bekasi merupakan daerah dengan pola harian tertinggi yang paling sering dilintasi oleh kendaraan barang untuk wilayah Jabodetabek.

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja menuturkan bahwa perjalanan orang dan barang di Jabodetabek pun di dominasi oleh perjalanan menuju pusat kota Jakarta. Sehingga hal tersebut berpotensi terjadi kepadatan atau melonjaknya volume kendaraan yang terjadi pada saat pagi dan sore di hari-hari kerja. 

“Terkait dengan percepatan pembangunan yang ada di Kabupaten Bekasi, kedepannya kita bersama dengan Pemerintah Pusat sedang merancang transportasi multimoda, salah satunya ada di Kabupaten Bekasi,” kata dia usai pertemuan bersama Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) di Ruang Rapat Bupati Bekasi, Cikarang Pusat, Rabu (15/1).

Menurut pendataan dari BPTJ, audiensi terkait percepatan rekomendasi tata ruang Provinsi dan Penetapan Lokasi Terminal Barang Multimoda di Kabupaten Bekasi ini dinilai diperlukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *