Dokumen Kependudukan Rusak Akibat Banjir, Datang Saja ke Dua Lokasi Ini

METRO CIKARANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) melakukan pelayanan jemput bola, Senin (13/1), yang digelar di Kantor Kelurahan Jatimulya. Langkah ini diambil guna memudahkan pelayanan administrasi kependudukan bagi korban bencana banjir.

Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Pendaftaran Penduduk Dinas Dukcapil Kabupaten Bekasi, Giri Waluyo menuturkan pelayanan ini diprioritaskan bagi yang terkena dampak banjir terparah  pada pergantian tahun baru (1/1), yang lalu.

“Hari ini kami buka pelayanan jemput bola di Kelurahan Jatimulya Tambun Selatan, untuk penggantian dokumen kependudukan yang hilang atau rusak akibat banjir,” kata dia .

Adapun dokumen kependudukan yang dilayani antara lain, akta kelahiran, kematian, Kartu Keluarga (KK), dan juga Kartu Identitas Anak (KIA).

Giri menuturkan, bagi pemohon diharapkan datang langsung atau saudara inti yang mewakili. Dengan membawa persyaratan yang dibutuhkan.

“Diharapkan memang pemohon sendiri yang terdampak banjir atau keluarga inti, datang kesini langsung. Ya kalau ada memang data pendukung lain, kalau masih ada. Tapi minimal, yang rusak apanya? Nanti dari Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nama nanti akan kita cetak kembali,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *