Good Job… PTPN VII Sabet Dua Proper Hijau 2019

METRO JAKARTA – PT Perkebunan Nusantara VII meraih dua dari tiga anak perusahaan PTPN III Holding yang meraih penghargaan Proper 2019 dari Kementerian Lingkungan Hidup RI.

Dua Unit Bisnis PTPN VII itu adalah Pabrik Gula Bungamayang dan Pabrik Pengolahan Karet Unit Way Berulu. Masing-masing mendapat predikat Proper Hijau. Sedangkan Pabrik Gula Gempolkrep milik PTPN X (Jawa Timur) juga medapat predikat yang sama.

Penyerahan penghargaan berlangsung di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Rabu (8/1/20).

Wakil Presiden Makruf Amin menyerahkan penghargaan kepada 26 peraih Proper Emas 2019. Sedangkan Proper Hijau diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar.

“Alhamdulillah, saya baru saja menerima penghargaan Proper Hijau 2019 dari Kementerian Lingkungan Hidup yanag disampaikan langsung oleh Ibu Menteri. Ini adalah komitmen PTPN VII untuk tetap menjaga kelestarian lingkungan dalam menjalankan usaha,” kata Muhammad Hanugroho, Direktur Utama PTPN VII usai menerima award di Jakarta.

Hanugroho menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada dua Unit Bisnis di bawah PTPN VII yang meraih penghargaan. Dia menjelaskan, Pabrik Pengolahan Karet PTPN VII Unit Way Berulu, salah satu yang mendapat penghargaan, berada di Kabupaten Pesawaran. Dalam menjalankan industrinya, pabrik yang mengolah karet mentah menjadi setengah jadi itu menata seluruh instrumen produksinya dengan mempertimbangkan kelestarian lingkungan hidup.

Demikian juga dengan Pabrik Gula Bungamayang di Lampung Utara. Selain ditempatkan pada lokasi yang relatif bebas dari keramain publik, penataan dan infrastruktur pendukungnya juga sangat memadai. Ketersediaan embung-embung sebagai penampung air di hampir semua lokasi menjadi nilai lebih selain pengelolaan limbah yang memenuhi standar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *