Mentan Syahrul Yakini Bali Jadi Lokomotif Pertanian Maju

METRO BALI – Di tengah rintik hujan, Lapangan Renon – Denpasar dipenuhi kerumunan warga menanti kehadiran Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Pada pelaksanaan car free day (CFD) ini, Kementerian Pertanian (Kementan) menyelenggarakan Tani’s Day. Sebuah event pertanian yang melibatkan masyarakat sekitar.

Mengenakan kaus putih, Syahrul meresmikan pembukaan gerak jalan sehat yang dilanjut dengan senam. Kendati sempat hujan deras mengguyur, para peserta tidak bergeming dari posisinya.

“Pertanian ditandai dengan air, pertanian dekat dengan hujan, dekat dengan matahari. Itu tandanya Bali istimewa. Hujan ini artinya berkah,”ujar Syahrul diikuti tepuk tangan peserta, Minggu (5/1).

Syahrul meyakini Bali bisa menjadi lokomotif pertanian Indonesia. Dirinya sangat mendorong pertanian yang mandiri, maju dan modern.

“Dengan intervensi, kemauan dan teknologi 4.0, Insya Allah Bali jadi lokomotif menarik perjalanan ekspor besok. Salah satu hal yang kami sampaikan bahwa pertanian harus mandiri, maju dan modern” ucapnya bangga.

Dirinya turut mengingatkan pentingnya pola makan sehat guna hidup yang sehat. Kearifan lokal pangan sehat harus terus dibudidayakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *