Sekoper Cinta Jabar Bakal Jadi Pilot Project Nasional

METRO BANDUNG – Program Sekoper Cinta (Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita) yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) akan menjadi pilot project program nasional dan diterapkan di seluruh Indonesia oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) RI.

“Sekoper Cinta saya laporkan kemarin ke Menko PMK akan dijadikan program nasional. Keberhasilan Sekoper Cinta, secara lisan Pak Menko PMK, akan menjadikan program yang diterapkan di seluruh Indonesia,” kata Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil usai menjadi inspektur upacara peringatan Hari Ibu ke-91 Tahun 2019 Tingkat Provinsi Jabar di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Senin (23/12).

Menurut Emil, keberhasilan Dewi Sartika, yang mampu membuat kurikulum lengkap soal peningkatan peran perempuan dan kesetaraan gender, menjadi inspirasi pihaknya meluncurkan program Sekoper Cinta.

Program itu pun sudah mewisuda sekira 2.700 perempuan Jabar. “Kita sudah siap kurikulumnya kan lengkap, ya, dari urusan ekonomi, pendidikan, anak, ketahanan keluarga, hingga mendeteksi radikalisme,” katanya.

“Sekoper Cinta kalau diterapkan pada seluruh perempuan se-Indonesia saya kira masalah negara bisa diselesaikan dengan penguatan,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *