Ini Cara PDIP Kabupaten Bekasi Peringati Hari Ibu

Editor:

Soleman melanjutkan, peran perempuan dalam rumah tangga pun tidak hanya sekadar urusan domestik semata tetapi perempuan juga harus punya peran dalam membentuk karakter bangsa.

“Dari kaum perempuanlah lahir peradaban umat manusia karena perempuanlah sumber dari peradaban itu sendiri,” ujar Soleman mengutip Bung Karno.

Karena itu, Soleman menegaskan DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Bekasi akan selalu menempatkan perempuan dalam setiap perjuangannya. Apalagi PDI-P sendiri dipimpin oleh seorang perempuan yang tangguh yakni Megawati Soekarnoputri.

“Karena tidak bisa kita bicara tentang keselamatan bangsa tanpa keselamatan kaum perempuan,” tutur Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi ini.

Dibidang Kesehatan Perempuan dan Anak, masih Soleman, dalam memaknai momen Hari Ibu, selain bertujuan meningkatkan peran perempuan dalam membentuk peradaban dan karakter bangsa juga memerangi radialisme.

“Perempuan memiliki kemampuan untuk mengantisipasi segala ajaran dan gerakan yang mengancam persatuan dan kesatuan bangsa dan PDI-P meyakininya,” tegas Soleman.

Rangkaian acara Senam Pagi Sehat yang digagas DPC PDI-P Kabupaten Bekasi tersebut, kemudian ditutup dengan pembagian door-prize kepada para peserta senam ditambah ‘bonus tambahan’ dari Ketua Fraksi PDI-P Kabupaten Bekasi, Martinah Ningsih, kepada lima peserta yang berhasil menjawab setiap pertanyaan. (jio)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *