Ini Cara PDIP Kabupaten Bekasi Peringati Hari Ibu

METRO CIKARANG – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi Soleman punya cara sendiri untuk memperingati Hari Ibu ke-91. Partai Pimpinan Megawati Soekarnoputri tersebut menggelar Senam Pagi Sehat di Pelataran Bundaran Taman Puri Cendana, Tridayasakti, Tambun Selatan, Minggu (22/12).

“Jadi inilah salah satu bentuk kerja politik DPC PDI-P Kabupaten Bekasi bersama para Srikandi dan BP Pemilu serta elemen lainnya dalam bekerja untuk rakyat, pendekatan untuk rakyat,” kata dia.

Saat membuka kegiatan, Soleman menerangkan bahwa partainya tidak hanya sekadar memperingati Hari Ibu saja, namun secara luas juga mengenang spirit perjuangan dan pergerakan kaum perempuan Indonesia.

Menurutnya, pergerakan kaum perempuan di tanah air memiliki sejarah panjang karena sudah dimulai sebelum Bung Karno memproklamasikan kemerdekaan Indonesia.

“Pada 22 Desember 1928 yang merupakan ‘Kongres Perempuan Indonesia’ pertama menjadi bukti bagaimana perempuan Indonesia berjuang dan bergerak untuk memajukan bangsanya,” kata Soleman.

Soleman menjelaskan, Kongres Perempuan Indonesia I digelar di Yogyakarta. Beberapa hari menjelang kongres, Bung Karno berpesan agar gerakan perempuan Indonesia tidak hanya sekadar bertujuan mencapai persamaan hak saja.

“Tetapi perempuan harus juga terlibat dalam perjuangan nasional,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *