Selama Nataru, Sembako di Bekasi Aman, Tapi Tidak Daging Sapi

METRO CIKARANG – Ketersediaan bahan pangan pokok (sembako) di pasar selama natal dan tahun baru (nataru) dalam kondisi stok aman dan tercukupi untuk masyarakat Kabupaten Bekasi.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bekasi, Wahyudi Asmar. Menurut dia, walaupun dalam kondisi tercukupi, terdapat kenaikan harga di beberapa bahan pangan. Hal itu berkenaan dengan meningkatnya permintaan akan bahan makanan di setiap akhir tahun.

Meski begitu, Wahyudi mengatakan kenaikan tersebut masih dalam batas toleransi. Seperti contohnya telur yang sebelumnya Rp 22.000,-/kg merangkak naik menjadi Rp 25.000-26.000,-/kg.

“Kalau bahan pokok seperti beras, daging, telur, sayuran dan lain sebagainya memang ada kenaikan di akhir tahun. Namun untuk beras, Kabupaten Bekasi telah memproduksi 80% dari kebutuhan tahunan daerah, jadi cenderung lebih aman dan stabil (persediannya),” katanya.

Wahyudi mengakui, secara harga daging sapi lebih mahal di pasar tradisional dibandingkan dengan pasar modern, sebab pasar tradisional mengambil stok sapi lokal yang jumlahnya sudah berkurang secara nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *