Musim Hujan, Ular Cobra Juga Teror Kota Subang

SUBANG – Warga Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, Jawa Barat, dihebohkan dengan banyaknya ular kobra yang muncul dan masuk ke dalam rumah.

Ular dengan nama latin naja sputatrix itu, ditemukan hampir setiap hari oleh warga di lingkungan tempat tinggal mereka. Bahkan, yang mengerikan ada yang di temukan di bawah kasur dan di dapur rumah.

Pakar jenis ular jawa, Lilis mengatakan, Sejak Senin (9/12/2019) sampai Sabtu (14/12/2019) sudah ada tujuh ekor ular kobra yang di temukan, tapi masih kecil, tubuhnya baru seukuran jari tangan. Katanya, minggu (15/12).

Karena jumlah ular berbisa yang ditemukan tergolong banyak, warga pun akhirnya menghubungi Damkar Subang. Tim penyelamat dari Pemkab Subang itu melakukan penyisiran di lingkungan penduduk yang ditemukan ular kobra tersebut. Namun hasilnya nihil. Petugas tidak menemukan kembali hewan melata itu. “Warga khawatir masih ada ular lain yang belum ditemukan. Kami yakin ada induk ular kobra di lingkungan ini,”ujar Lilis.

Lilis menceritakan, pertama kali menemukan anak ular kobra itu pada Senin 9 Desember 2019 pagi. Saat itu, dia melihat ada ular di teras rumahnya. Dia pun lalu berteriak memberi tahu suaminya. Suaminya lalu mencari alat pemukul dan ular berbisa itu akhirnya berhasil dibunuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *