Ekspor Perdana Isuzu Traga Dilepas Jokowi, Ini Negara Tujuannya

METRO KARAWANG – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, meresmikan ekspor perdana dari produk Isuzu Traga di pabrik Isuzu Karawang Plant tepatnya di Kawasan Industri Suryacipta, Karawang Timur pada (12/12).

Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Jap Ernando Demily mengatakan, ekspor produk perusahaannya bertujuan untuk meningkatkan kapasitas produksi guna memenuhi target produksi.

“Ini juga sebagai bentuk upaya kami untuk terus meningkatkan kualitas produk agar memenuhi standar kualitas kelas dunia dan pada akhirnya menjadikan Indonesia sebagai salah satu basis produksi global kendaraan Isuzu di luar Jepang,” kata dia dalam keterangannya di Karawang, Kamis (12/12).

Jap Ernando menekankan, dalam setiap produknya, khususnya untuk ekspor Isuzu Traga, pihaknya berjanji untuk terus berusaha memberikan kualitas, biaya, serta penyampaian produk yang terbaik agar dapat menjadi basis produksi yang unggul.

Pihaknya juga berharap ekspor ini dapat menjadi tonggak baru sejarah Isuzu di Indonesia dan menjadi batu loncatan serta pembuka yang baik untuk produk perusahaannya.

Pada 2015, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) memindahkan pabrik yang sebelumnya berada di Pondok Ungu, Bekasi ke pabrik baru di Kawasan Suryacipta City of Industry di Karawang.

Pabrik Isuzu Karawang Plant memiliki luas lahan 30 hektare dengan kapasitas regular 52.000 unit pertahun dan dapat dioptimalkan hingga menjadi 80.000 unit pertahun.

Pabrik Isuzu Indonesia ini merupakan salah satu langkah agar perusahaan lebih dekat dengan visinya, yakni menjadi pemain dominan di segmen yang dilayani di Indonesia dan sebagai basis produksi kelas dunia di grup Isuzu.

Oleh karena itu, selain memproduksi kendaraan niaga yang sesuai untuk pasar Indonesia, pabrik ini harus dapat menjadi basis produksi kendaraan yang akan diekspor ke berbagai negara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *