Integrated Fuel Terminal Balongan Kembangkan Ekosistem Mangrove

METRO INDRAMAYU – Indramayu merupakan kawasan pesisir dengan potensi pengembangan wisata seiring keragaman alam hayati, seperti mangrove, pantai, perikanan, dan berbagai habitat yang hidup di sekitarnya.

Namun dalam pengembangannya, sering timbul kendala dan tantangan baik dari sisi perencanaan hingga pengelolaannya, sehingga potensi tersebut tidak dapat memberi manfaat pada masyarakat.

Untuk mengembangkan kawasan pesisir dengan pengelolaan yang baik, sejak tahun 2018 PT Pertamina (Persero) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) telah menginisiasi penanaman mangrove di kawasan pesisir Desa Singaraja, Kecamatan Indramayu untuk menjaga kelestarian dan menumbuhkan kepedulian generasi muda tentang arti penting mangrove. Sebanyak 30 ribu bibit mangrove saat itu ditanam, dan kini telah mulai tumbuh dan menjaga pesisir laut.

“Kami menggandeng masyarakat dalam penanaman dan perawatan mangrove, sehingga masyarakat juga berperan dalam pemahaman pentingnya ekosistem mangrove bagi lingkungan,” jelas Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III Dewi Sri Utami, Rabu (11/12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *