Pemerintah Alihkan Ratusan Pejabat Struktural Jadi Fungsional

METRO JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo mengumumkan progres perampingan pejabat administrator (eselon III) dan pejabat pengawas (eselon IV) di kementerian yang dipimpinnya.

Di mana, Kementerian PANRB sudah memulai proses perampingan ini dengan mengalihkan 141 pejabat struktural ke fungsional.

Perampingan birokrasi tersebut adalah implementasi dari arahan Presiden RI Joko Widodo.

“Bahwa dalam rangka menindaklanjuti arahan Bapak Presiden terkait penyederhanaan birokrasi, Kementerian PANRB sudah memulai proses dengan mengalihkan 52 pejabat administrator ke jabatan fungsional ahli madya dan 89 pejabat pengawas ke jabatan fungsional ahli muda,” ungkap Menteri Tjahjo, dalam acara Malam Anugerah ASN 2019, Jakarta, Senin (02/12).

Menteri Tjahjo mengatakan, proses perampingan birokrasi di Kementerian PANRB akan dilaporkan kepada presiden. Ia berharap langkah ini juga segera dilakukan oleh kementerian/lembaga lain.

Meski begitu, Kementerian PANRB menerima masukan dari instansi lain, mengingat ada beberapa jabatan eselon III dan IV yang tidak bisa dialihkan menjadi jabatan fungsional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *