Empat Bandar Kelas Kakap Narkoba ‘Kiriman’ Lampung Dibekuk

METRO KARAWANG – Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Karawang berhasil meringkus bandar narkoba jenis ganja di dua tempat yang berbeda (kontrakan dan apartement). Mereka ditangkap dalam Operasi Anti Natkotik (Antik) 2019 bersama 78,6 kilogram yang dikirim langsung dari bandar besar di daerah Lampung, Selasa (3/12).

Pelaku yang ditangkap bermana MI alias Mehong (27) Dusun Jatirasa Barat, Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat. Di sebuah rumah kontrakan yang Gang Gope, Kampung Buniaga Kaum Tengah, Kelurahan Tanjungmekar, Kecamatan Karawang Barat deengan ditemukan barang bukti ganja seberat 75 kilogram.

Para tersangka diantaranya, Nana Rindi Ferdiansyah Bin Kubil (18) dan Ajid Nurakbar Bin Adi Supardi (21) warga Kampung Jatirasa, Keluarahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat. Serta Reisa Ramadhan Bin Tagor Jajuli (31) warga Perum Kraba, Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Barat dengan total ganja 3,1 kilogram.

Kapolres Karawang, AKBP Arif Rachman Arifin mengatakan, pengiriman ganja ini merupakan antar pulau dengan memanfaatkan jasa ekspidisi barang. Sehingga barang haram tersebut pengiriman dari daerah Lampung dengan tujuan Karawang, lalu diambil oleh para tersangka untuk diedarkan.

“Ganja yang dikirim bandar besar sebenarnya sebanyak 100 kilogram, namun saat kami dilakukan penangkapan tersisa 75 kilogram dan sisanya 25 kilogram sudah dijual dan diedarkan. Sedangkan 3,1 kilogram ganja diamankan di Apartement Sentraland,” kata Arif didamping Wakapolres Karawang, Kompol Ryky dan Kasat Narkoba, AKP Agus Susanto saat ekpose di Mapolres Karawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *