Puncak HGN di Bekasi, Menteri Nadiem Janji Sederhanakan Kurikulum dan Permudah Tunjangan

METRO CIKARANG – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Mendikbud) Nadiem Makarim, membuka puncak peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2019 dan HUT PGRI Ke-74, di Stadion Wibawa Mukti, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, pada Sabtu (30/11).

Pada kegiatan tersebut, dihadiri Ketua Umum PB PGRI Unifa Rosyidi, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Bupati Bekasi Eka Supriatmaja dan para Ketua PGRI Kabupaten dan Kota Indonesia.

Ketua Umum PB PGRI Unifa Rosyidi mengapresiasi atas dukungan dari Pemerintah Pusat dan semua pihak atas terselenggaranya acara tersebut. Termasuk, Pemkab Bekasi dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang telah menyediakan tempat.

“Puncaknya hari ini terdaftar 37 ribu hadir dengan penuh semangat mengisi stadion ini, pada HUT ini PGRI memberikan penghargaan kepada pak Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, SDM Maju Indonesia Unggul. Visi ini berarti mengikutsertakan para guru untuk mewujudkan itu,” katanya.

Menurut Unifa, besarnya perhatian Presiden terhadap guru ini dibuktikan dengan Presiden Jokowi secara tegas memerintahkan dan mengingatkan untuk membantu tugas guru, peduli terhadap mutu dan kesejahteraan guru dengan tidak peduli status guru itu dari negeri atau swasta.

“Bahkan beliau menegaskan pemerintah memberikan perhatian tunjangan pencairan guru tidak dipersulit, mengingat banyak pencairan tersendat,” tuturnya.

Tentunya kehadiran para menteri dan kepala daerah ini, Unifa berharap bisa ditingkatkan SDM para guru, kesejahteraan dan peduli terhadap tenaga pendidik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *