Pelabuhan Patimban Telan 50 Triliun, Jokowi : Itu Sesuai Harapan

METRO SUBANG – Kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) disambut hangat Bupati Subang Ruhimat dan Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum, pada kunker peninjauan proyek dermaga sandar Pelabuhan Patimban Kecamatan Pusakanagara fase I, Jum’at (29/1).

Didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya, Menteri Koperasi dan UMKM,  Menteri Kesehatan Terawan, Sekretaris Kabinet Pramono Amung dan dua stafsus milenial, mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengecek sejauh mana progres pembangunan pelabuhan patimban yang merupakan proyek strategis nasional (PSN) yang pengerjaannya bekerjasama dengan Jepang.

Sekedar diketahui bersama, pembangunan pelabuhan ini dilakukan untuk memperbaiki kinerja logistik dan investasi, sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi. Di mana, Pembangunan Pelabuhan Patimban dilakukan secara bertahap, yakni dimulai pada tahun 2018, dan ditargetkan selesai seluruhnya pada tahun  2027.  

“Progres pembangunan terbilang bagus dan sesuai harapkan tahapan pertama nanti akan diselesaikan pada Juni 2020,” kata Jokowi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *