Deadline Jalan Layang Pelabuhan Patimbang April 2020

METRO SUBANG – Pembangunan jalan akses Pelabuhan Patimban sepanjang 8,2 kiloneter di Kabupaten Subang, Jawa Barat, terus dikebut. Hal itu dilakukan untuk mendukung operasional Pelabuhan Patimban yang akan menjadi pelabuhan internasional terbesar di Indonesia selain Pelabuhan Tanjung Priok.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengemukakan, saat ini progress konstruksi pembangunan jalan akses tersebut sudah mencapai 55,8%.

Ia berharap pembangunan Jalan Akses Pelabuhan Patimban itu selesai tepat waktu sesuai target kontrak pada April 2020.

“Untuk itu saya minta agar ditambah sumber dayanya, baik peralatan dan pekerja. Shift kerja juga harus ditambah agar bisa selesai tepat waktu,” kata Basuki saat meninjau lokasi pembangunan jalan akses yang menghubungkan Jalan Nasional Pantai Utara (Pantura) Jawa dengan Pelabuhan Patimban di Kabupaten Subang, Jawa Barat, Kamis (28/11).

Menurut dia, penyelesaian pembangunan Jalan Akses Pelabuhan Patimban itu menjadi salah satu dari tindak lanjut pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan mantan Perdana Menteri Jepang periode 2007 – 2008 Yusuo Fakuda yang juga Ketua Asosiasi Jepang – Indonesia pada pekan lalu.

“Karena jalan akses ini juga bagian dari kerja sama antar Indonesia-Jepang dengan skema pinjaman yang melibatkan kontraktor dari negara pemberi pinjaman. Untuk itu harus bisa dikerjakan agar selesai tepat waktu. Saat ini progres konstruksi mencapai 55,8 %,” ungkap Basuki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *