Akun Instagram Persikasi Diserang Netizen

METRO CIKARANG – Akun Instagram resmi Persikasi diserang netizen Indonesia setelah adanya dugaan kasus match fising atau pengaturan skor pada pertandingan Perikasi VS Perses Sumedang.

Dari pantaun Onlinemetro.id, pada Rabu (27/11) pukul 10.00 WIB, sebanyak 101 komentar negatif dan positif pada postingan Instagram Persikasi.

Perlu diketahui, jagat persepakbolaan Indonesia diramaikan dengan Satuan Tugas Antimafia Bola dilaporkan menangkap enam pihak yang diduga terlibat dalam pengaturan skor Liga 3 antara Perses Sumedang dan Persikasi Kabupaten Bekasi. Pertandingan itu digelar pada babak semi final Liga 3 regional Jawa Barat di Stadion Ahmad Yani, Sumedang, Rabu (6/11).

Keenam pihak tersebut di antaranya DSP yang bertindak sebagai wasit utama, DS (Komisi Penugasan Wasit Asosiasi Provinsi PSSI Jawa Barat), SHB (manajer tim Persikasi) serta HR dan BTR (manajemen tim). Satgas pun menangkap MR yang diduga sebagai perantara. Penangkapan didasari laporan polisi nomor: LP/05/XI/2019/Satgas tanggal 23 Oktober 2019.
Mereka diduga melanggar pasal 2 dan 3 Undang-undang 11 tahun 1980 tentang Tindak Pidana Humas.

Dari laporan tersebut, keenam orang yang ditangkap itu diduga melakukan tindak pidana penyuapan. Diduga, penyuapan dilakukan oleh pengurus Persikasi dengan memberikan sejumlah uang ke perangkat wasit pertandingan. Tujuannya tidak lain untuk memenangkan Persikasi.

Pada pertandingan ini pun, Persikasi berhasil menaklukan Perses dengan skor akhir 3-2. Gol kemenangnan Persikasi dicetak di injury time.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *