Pertamina Dukung Ibu-ibu Membuat PUB’G

METRO BANTEN – PT Pertamina (Persero) melalui Integrated Fuel Terminal Tanjung Gerem mengajak para ibu dan kader kesehatan di sekitar Kecamatan Gerogol, Kota Cilegon, membuat PUB’G.

Bukan game elektronik, PUB’G adalah kepanjangan dari Pangan Untuk Balita di Gerem, yakni makanan olahan bergizi tinggi yang berasal dari sayuran hidroponik.

Kegiatan ini merupakan rangkaian program tanggung jawab sosial (corporate social responsibility/CSR) Pertamina untuk mengembangkan kemandirian ekonomi masyarakat.

Berawal dari program Budidaya Tanaman Hidroponik melalui Green House Kelompok Tani “Griya Hidroponik” pada tahun 2017. Saat itu, bersama Pertamina, kelompok tani membangun 3 rumah hijau yang kemudian berhasil untuk ditanami berbagai sayur segar seperti pakcoy, kangkung, sawi, cabai, dan melon. Selain itu, juga dibuat 5 kolam lele dengan sistem bioflock.

“Untuk memberi nilai tambah, setelah budidaya tanaman dan lele berhasil, kami menggandeng para ibu dan kader kesehatan di sekitar Kec Gerogol, untuk membuatan makanan olahan bergizi dari hasil budidaya ini,” kata Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III Dewi Sri Utami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *