Dikit-dikt Lapor Jokowi, Mahasiswa: Cari Sensasi!

METRO CIKARANG – Polemik pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Bekasi Raden Rara Mahayu Dian Suryandari, di Hotel Holiday Inn, beberapa lalu terus bergulir.

Menanggapi itu, Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Bhayangkara Bekasi, Tjandra Tjipto Ningrum menyesalkan sikap oknum masyarakat yang mencari muka terhadap kajari baru dengan melaporkannya ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) atau pun lembaga negara lainnya.

Menurut Tjandra, Kajari yang menghadiri kegiatan Kenal Sambut beberapa waktu lalu di Hotel Holiday Inn, Cikarang, tidak mesti berbuntut panjang. Pasalnya, Kajari hanya sebagai tamu di acara kegiatan tersebut yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi.

“Analisanya dimana ya, disaat ada tamu yang datang. Kenapa dia yang dilaporkan. Ini namanya cari muka aja sih,” ujar Tjandra kepada wartawan.

Dikatakan Tjandra, seharusnya sosial kontrol dari masyarakat lebih menganalisa lagi untuk menunjukkan sikap kritisnya. Padahal, jika dibandingkan dengan daerah lain, banyak kegiatan pisah sambut kejaksaan dan tidak ada masalahnya untuk yang bersangkutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *