Jangan Ada Lagi Sekolah Ambruk!

METRO CIKARANG – Kejadian ambruknya beberapa bangunan sekolah di beberapa wilayah menunjukkan bahwa tidak semua kondisi bangunan layak digunakan untuk kegiatan belajar mengajar (KBM).

Peristiwa-peristiwa yang terjadi akhir-akhir ini pun membuat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan meminta pemerintah daerah untuk memastikan kondisi kelayakan bangunan sekolah di wilayahnya masing-masing. Termasuk, di SD Negeri 02 Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.

Menanggapi itu, Sekda Bekasi Uju secara lugas menegaskan bahwa pihaknya telah memerintahkan Dinas Pendidikan (Disdik) sebagai leading sector pendidikan untuk segera menyiapkan lokasi yang representatif. 

Karena menurut dia, sementara ini para siswa harus segera mendapatkan tempat yang layak. “Ya itu kan sekolah belum bisa diperbaiki, karena perlu pembebasan lahan. Jadi jika di sekolah itu masih ada tempat untuk tempat sementara belajar hingga relokasi selesai. Ataupun sekolah itu tidak layak, siswa digeser terdekat sekolah itu,” tutur Uju.

Selain itu, sambung dia, pihaknya akan memanggil Kadisdik Carwinda dan jajarannya untuk informasi secara detail. Uju berharap peristiwa seperti ini tidak terulang kembali, karena daerah lain di Pasuruan, Jawa Timur tengah jadi sorotan.”Tentu saja saya panggil dulu dinas pendidikan, agar persoalan sekolah itu tuntas,” tandasnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *