Ada Oknum Kejaksaan Minta Jatah Proyek, Laporkan!

METRO JAKARTA – Aksi penyalahgunaan kewenangan dari aparat penegak hukum menjadi catatan tersendiri bagi pemerintah pusat. Itu pula yang disoroti oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pidatonya di pembukaan Rakornas Indonesia Maju di SICC Sentul Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11). Menurut dia, penegak hukum korup bisa mengganggu pembangunan investasi di daerah.

Menanggapi itu, Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Mukri secara lugas mengayakan, lembaganya mendukung penuh visi misi presiden dalam hal peningkatan ekonomi nasional. Oleh karena itu, para pimpinan akan menindak tegas jajarannya yang bermain-main dengan kedudukannya.

“Pimpinan Kejaksaan RI menyatakan tidak akan mentolelir dan akan menindak tegas setiap bentuk penyalahgunaan kewenangan oleh oknum Kejaksaan RI,” kata Mukri saat dikonfirmasi JawaPos.com, Kamis (14/11).

Mukri menuturkan, pimpinan Kejaksaan Agung tak ingin pelaksanaan tugas penegakan hukum dan pembangunan malah menciderai kepercayaan publik terhadap institusi Kejaksaan. Oleh karena itu, dia meminta kepada seluruh Kepala Daerah baik itu Gubernur, Walikota, maupun Bupati tidak memenuhi permintaan oknum kejaksaan yang nakal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *