Ini Cara Pertamina Ajarkan Cinta Lingkungan ke Generasi Muda

METRO BANTEN – Puluhan siswa Sekolah Pantai Indonesia menanam bibit mangrove di Kawasan Pesisir Pantai Serang, tepatnya di Pantai Lontar, Kecamatan Tirtayasa. Mereka menanam di titik yang belum tersulam pohon mangrove, di kawasan wisata dan konservasi mangrove Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

Aksi cinta lingkungan tersebut dilaksanakan PT Pertamina (Persero) dengan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), dalam upaya meningkatkan kepedulian masyarakat akan pentingnya ekosistem laut bagi kelestarian lingkungan.

Penanaman mangrove yang dilaksanakan pada Rabu (12/11) bukan kali pertama dilakukan oleh Pertamina. Sejak tahun 2018 Pertamina sudah menanam bibit mangrove di tempat ini. Kini total bibit mangrove yang ditanam mencapai 15.000.

Unit Manager Comrel & CSR Pertamina Marketing Operation Region III, Dewi Sri Utami mengatakan sosialisasi serta penanaman mangrove ini perlu dilakukan mengingat kondisi mangrove di Indonesia khususnya Pantai Utara Jawa yang secara umum sudah dalam tingkatan yang mengkhawatirkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *