Bidik 12 UPTD Pasar Terapkan Registrasi Online, Ini Langkah Dinas Perdagangan Bekasi

METRO CIKARANG – Dinas Perdagangan (Disdag) Kabupaten Bekasi, tengah menerapkan dua pasar tradisional yaitu Pasar Tambun, Kecamatan Tambun Selatan dan Pasar Serang, Kecamatan Serangbaru. Langkah itu dilakukan untuk melakukan pembayaran retribusi jasa pelayanan pasar dan kebersihan secara nontunai.

Pembayaran retribusi pelayanan kios pasar dan kebersihan tersebut dilakukan dengan memanfaatkan sistem registrasi online. 

Hal tersebut dikatakan, Kepala Bidang Pasar, Andri saat bincang santai dengan onlonemetro.id, pada Selasa (12/11) diruangannya.

“Program kami yang baru dan sudah terlaksana untuk di dua pasar, agar menarapkan registrasi online untuk pembayaran kios, kebersihan dan lain-lainnya,” kata dia.

Andri melanjutkan, penerapan pembayaran nontunai saat ini sudah jadi keniscayaan di tengah perkembangan teknologi dalam bidang sistem pembayaran. Karena menurut dia, kebijakan transaksi nontunai menjadi strategi yang efektif untuk mendorong pertumbuhan keuangan.

“Target kami tahun depan (2020, red) di 12 UPTD Pasar yang ada di Kabupaten Bekasi, akan menerapkan registrasi online,” ujar pria berambut putih itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *