Peringati Hari Pahlawan, Bupati Eka; Aku Pahlawan Masa Kini

CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menggelar upacara Hari Pahlawan Tingkat Kabupaten Bekasi ke-74 Tahun 2019 di Plaza Pemda Kabupaten Bekasi, Kecamatan Cikarang Pusat, pada Minggu (10/11).

Selaku Inspektur Upacara, Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja memimpin langsung Upacara Hari Pahlawan Tingkat Kabupaten Bekasi yang dihadiri oleh unsur Muspida Tingkat Kabupaten Bekasi dan jajaran aparatur sipil negara(ASN) Kabupaten Bekasi, serta elemen masyarakat mulai dari pelajar hingga legiun veteran Kabupaten Bekasi.

Dalam amanatnya, Eka mengingatkan bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri. Semangat yang ditunjukan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuhkembangkan di dalam hati sanubari segenap insan warga negara Indonesia.

“Hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar,” ujar Eka yang mengutip kalimat dari The Founding Fathers, Bung Karno.

Tema peringatan Hari Pahlawan tahun ini adalah Aku Pahlawan Masa Kini. Eka berharap dengan menjadikan diri kita sebagai pahlawan masa kini, permasalahan yang melanda bangsa kita dewasa ini dapat teratasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *