Incar Persikasi Masuk Liga Utama 2021

Mengenal SKPD Pasca Mutasi : Rahmat Atong (2)

Proses tidak akan menghianati hasil. Hal itu pantas disematkan pada sosok Rahmat Atong yang terpilih sebagai Kepala Dinas Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi. Simak kisahnya?

Laporan HARIPAN NAHAMPUN, CIKARANG

KEGIGIHAN dalam mengabdi untuk masyarakat Kabupaten Bekasi mengantarkan Rahmat Atong menduduki posisi strategis di Disbudpora. 

Maklum saja, jebolan IPDN tahun 1999 yang mengawali karir PNS di Kota Bandung sebagai lurah selama 7 tahun. Kemudian, Rahmat pindah ke Kabupaten Bekasi menjadi staf di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) selama 2 tahun. 

“Saya naik jadi Kasubag Umum di Tata Pemerintahan Bekasi kurang lebih dua tahun. Dan pernah dipercaya Kabid Administrasi BKD,” kata dia Rahmat kepada Cikarang Ekspres (Group Onlinemetro.id), Selasa (5/11).

Tahun 2012 silam, sambung dia, dirinya menerima promosi sebagai Camat Tambelang dan berlanjut ke Camat Cikarang Barat. “Nah baru ke Sekretaris Damkar dua bulan dan balik lagi Camat Cikarang Barat. Posisi terakhir menjadi Sekretaris Dinas Pariwisata selama dua tahun,” jelasnya.

Rahmat pun memutuskan mengikuti oppen bidding (lelang jabatan,red) dan berhasil menjadi terbaik. Menurut dia, dirinya berkeinginan memajukan Disbudpora yang selaras dengan program Bekasi Baru Bekasi Bersih. 

“Yang jelas yang pertama saya harus mengedepankan program atau visi misi Kabupaten Bekasi yaitu Bekasi Baru Bekasi Bersih,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *