Lawan Diabetes, Tropicana Slim Gelar Senam Sehat Keluarga di 37 Kota

METRO KARAWANG – Tropicana Slim kembali mengajak keluarga Indonesia cegah dan lawan diabetes melalui kampanye #Hands4Diabetes. Langkah itu diambil sebagai upaya menyemarakkan World Diabetes Day (Hari Diabetes Sedunia).

Memasuki tahun keenamnya, kampanye #Hands4Diabetes dengan tema “Keluarga dan Diabetes” ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat Indonesia bahwa setiap anggota keluarga memiliki peran besar untuk pencegahan diabetes.

Sebagai Brand yang selama lebih dari 40 tahun konsisten menginspirasi keluarga Indonesia hidup sehat melalui serangkaian produk sehat dan bercita rasa tinggi, Tropicana Slim konsisten mengajak keluarga Indonesia cegah diabetes sejak dini melalui cek gula darah secara berkala, aktif bergerak, menjaga pola makan serta edukasi batasi asupan gula.

Brand Manager Tropicana Slim Noviana Halim menyebutkan senam sehat #Hands4Diabetes 2019 digelar serentak dan secara live di 37 kota di Indonesia. Mulai dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Karawang, Bandung, Cirebon, Sukabumi, Semarang, Solo, Jogja, Tegal, Surabaya, Malang, Kediri, Aceh, Medan, Pekanbaru, Pematangsiantar, Batam, Jambi.

Kemudian, Palembang, Bandar Lampung, Samarinda, Banjarmasin, Palangkaraya, Pontianak, Makassar, Manado, Gorontalo, Palu, Kendari, Denpasar, Mataram, Ambon dan Jayapura.

“Nah di Karawang, sebanyak 1000 peserta #Hands4Diabetes yang terdiri dari ayah, ibu dan anak, dengan antusias berkumpul dan mengikuti rangkaian kegiatan senam sehat,” kata dia, Minggu (3/11).

Noviana melanjutkan para peserta mengikuti jalan santai, senam sehat keluarga, cek gula darah gratis, serta berbagai kegiatan yang seru dan edukatif di berbagai booth acara. Misalnya seperti [le minerale, yamaha, tupperware]. Bekerja sama dengan [Prodia] dan [dr. Neneng Sukmayati, MM] kegiatan #Hands4Diabetes di (Karawang) ini juga turut dimeriahkan oleh [youtuber zumba ternama Zin Chenci Arif].

“Tahun ini Tropicana Slim mengangkat tema ‘Keluarga dan Diabetes’ sesuai dengan tema peringatan Hari Diabetes Internasional, dimana diperlukan semangat dan kesadaran seluruh anggota keluarga untuk bersama-sama cegah dan lawan diabetes. Semangat ini pun diturunkan dalam bentuk ‘Senam Keluarga Lawan Diabetes’, hasil kolaborasi RSCM FKUI, Tropicana Slim, dan Sobat Diabet,” jelasnya.

Artinya, kata Noviana, gerakan senam sehat ini terdiri dari dua jenis olahraga, yaitu olahraga aerobik untuk melatih jantung, serta olahraga resisten untuk melatih otot tubuh. Bagi keluarga Indonesia yang tidak dapat mengikuti #Hands4Diabetes hari ini, video Senam Keluarga Lawan Diabetes dapat diunduh di YouTube Tropicana Slim.

Karena Menurut American Diabetes Association pada jurnal Diabetes Care, kombinasi latihan aerobik dan latihan resisten ini lebih efektif memperbaiki sensitivitas insulin sehingga gula darah tetap stabil bagi diabetisi.

“Tentunya, tidak lupa diiringi dengan membatasi asupan gula tiap hari, agar diabetes jauh dari kita dan keluarga,” tukas Noviana.

Sementara itu, Kepala Divisi Metabolik-Endokrin Departemen Ilmu Penyakit Dalam FKUI/RSCM, dr. Dante Saksono, SpPD-KEMD, PhD, mengatakan saat ini diabetes masih menjadi momok yang perlu dilawan dan dicegah secara serius oleh masyarakat.

“Bukan hanya jumlahnya yang semakin tinggi di Indonesia, usia penderita diabetes khususnya diabetes tipe 2, juga sudah semakin muda dalam beberapa tahun terakhir,” ujar dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *