Genjot SDM karena Dituntut Keahlian

Editor:

Hasan Basri pun optimis bisa meningkatkan kinerja pelayanan Damkar Kabupaten Bekasi lebih baik. 

“Pertama kita peningkatan SDM, saya akan lakukan pelatihan bagi para personel Dankar di lembaga yang terakreditasi, karena di Damkar itu dituntut pekerja yang mempunyai kealihan,” kata mantan Camat Cibarusah itu.

Masih Hasan, nantinya pada kepemimpinan dia kedepan Damkar akan dibuat keharmonisan pada seluruh petugas maupun ASN dan THL. 

“Kita jalin kebersamaan dan kekeluargaan serta kekompakan dalam pekerjaannya agar memotivasi dalam setiap kegiatan, karena pada pekerjaan Damkar ini mempertaruhkan nyawa juga,” ujar dia yang juga mantan Sekcam Babelan.

Hasan pun berencana bakal membuat relawan damkar di setiap kecamatan. Karena menurut dia, relawan tersebut nantinya menjadikan tindakan awal pada kebakaran yang terjadi di lokasi sebelum tim damkar datang ketempat kebakaran tersebut.

“Nanti juga saya akan membuat relawan di setiap kecamatan yaitu satuan relawan pemadam kebakaran di kecamatan, nantinya jika jadi kebakaran dilokasi para relawan langsung melakukan tindakan awal sebelum tim Damkar datang ke lokasi. Kita juga melakukan pencegahan dengan melakukan sosialisasi pencegahan kebakaran pada tingkat desa dan RT,” tandasnya. (*/hyt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *