Bencana Wilayah Jabar Tertinggi, BNPB-ITB Lakukan Hal Ini

Editor:

Doni juga mengharapkan peran ITB untuk menjadi prototype dan sumber daya manusia yang menjadi pioner sehingga mampu meningkatkan ketangguhan masyarakat dan menjadikan Pentahelix sebagai ujung tombak dalam penanggulangan bencana.

Deputi Bidang Sistem dan Strategi, B. Wisnu Widjaja menyatakan bahwa membangun ketangguhan dalam menghadapi bencana memerlukan proses, mulai dari memahami risiko yang ada disekitar kita, meningkatkan ketahanan serta membentuk sikap kesiapsiagaan. Bukan hanya dilakukan oleh pihak-pihak tertentu, tetapi juga untuk seluruh elemen masyarakat.

“Kami sangat setuju dengan ITB menjadi perguruan tinggi tangguh bencana, namun mahasiswa juga perlu dilibatkan secara aktif dan dibutuhkan kerjasama lintas prodi untuk dapat menerapkan kesiapsiagaan bencana kepada para mahasiswa,” ungkap Presiden Keluarga Mahasiswa ITB, Royyan A Dzakiy.

Menumbuhkan kesiapsiagaan harus terus dilakukan dari tahun ke tahun sehingga dapat melahirkan perilaku yang tanggap terhadap bencana. BNPB mendukung ITB dalam membangun kampus tangguh bencana dengan mengembangkan semangat merubah perilaku serta kolaborasi dalam melakukan mitigasi dan pencegahan. (hyt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *