Dorong Humas Lahirkan Konten Bermutu

METRO JAKARTA – Dalam meningkatkan citra positif pemerintah, humas menjadi garda terdepan untuk mewujudkannya. Hal ini dilakukan dengan menyampaikan informasi publik secara tepat dan cepat terutama dalam menangkal hoaks.

“Kami berharap humas pemerintah menjadi garda terdepan penyampaian informasi publik dalam rangka membangun citra positif pemerintah dan melakukan counter terhadap berita negatif,” kata Staf Ahli bidang Pemerintahan dan Otonomi Daerah Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Jufri Rahman di Jakarta, Kamis (31/10).

Ia melanjutkan, terdapat tugas besar yang harus dilakukan oleh ASN, termasuk para humas pemerintah untuk menyampaikan secara tepat capaian dan program pemerintah di masa kedua Pemerintahan Presiden Joko Widodo.

“Jadi humas harus menjadi ASN yang pekerja keras, dinamis, terampil, dan menguasai ilmu pengetahuan yang tercermin dalam Smart ASN,” jelas dia.

Sejalan dengan itu, Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) yang juga selaku Ketua Umum Bakohumas Widodo Muktiyo mengatakan bahwa unit kehumasan pemerintah harus terus berupaya menciptakan konten yang berkualitas untuk publik. Terdapat tiga hal yang perlu diperhatikan oleh tim produksi konten, yakni isi, timing, dan media yang digunakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *