Sudah Dicover BPJS Kesehatan, RS Kartika Husda Tahan Bayi Baru Melahirkan

METRO CIKARANG – Sunggu tragis nasib buah hati pasangan suami istri (pasutri), Untung Sugandi dan Uswatun Hasanah yang baru melahirkan Jumat (25/10), di Rumah Sakit Kartika Husada, Desa Mangun Jaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Maklum saja, buah hati mereka harus ditahan pihak rumah sakit lantaran belum menyelesaikan biaya administrasi. Padahal tercover kartu BPJS Kesehatan yaitu Penerima Bantuan Iuran (PBI) 

“Saya memliki BPJS dari APBD pak, tapi saya dikasih waktu tiga hari untuk melengkapi administrasi yang kurang yaitu untuk membuat Jamkesda anak. Di mana sampai saat ini Jamkesda ke Dinas Kesehatan masih proses tapi memang melebih batas waktu diberikan makanya pihak rumah sakit minta pembayaran biaya administrasi kekurangan itu,” beber dia. 

Untung menyebutkan biaya administrasi sekitar Rp. 2,7 juta harus dilunasi agar anak kesayangannya bisa keluar dari rumah sakit. Sehingga harus pinjam ke saudara dan teman sejawatnya.

” Si anak sejak jumat sudah di rumah sakit dan ibunya boleh pulang. Kan sedih saya pak lihat anak saya yang harus berpisah baru melahirkan dengan ibunya,” kata dia. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *