Kenalkan Nih Fernando, Bocah Bekasi yang Sukses Harumkan Sepakbola Indonesia sampai Level Dunia

METRO BEKASI – Setelah 13 tahun atau sejak 2006 silam, akhirnya tim sepakbola junior Indonesia yang diwakili FOSSBI Rajawali Muda bisa kembali tampil perkasa di babak semifinal Danone Nation Cup 2019 pada 6-11 Oktober lalu di Barcelona, Spanyol.

Ya, walaupun akhirnya hanya finish di posisi keempat namun prestasi itu tetap membanggakan dan sukses mengharumkan citra sepakbola Indonesia di level dunia.

Uniknya, 12 pesepak bola junior yang tergabung dalam tim tersebut itu ada satu anak yang berasal dari Kota Bekasi. Dia adalah Fernando Rezqullah.

Pelajar kelas VII SMP Islam Darussalam Kota Bekasi ini menjadi salah satu andalan lini tengah tim sepakbola junior Indonesia di kompetisi tersebut. Bahkan, beberapa kesempatan Nando pun ditempatkan di posisi berbeda seperti Bek dan juga Striker.

Usai kembali ke tanah air, Nando mengaku senang atas pencapaiannya selama ini. Meski terbilang cukup belia, Nando bersyukur karena telah mendapat banyak pengalaman yang luar biasa, khususnya dalam proses mewujudkan mimpi menjadi pesepakbola profesional.

“Alhamdulillah, saya senang sekali bisa berada dalam tim yang mewakili sepakbola Indonesia di kompetisi dunia. Meskipun sejujurnya kami kurang puas dengan posisi empat, tapi kami percaya bisa lebih baik lagi di waktu mendatang. Kami harus terus berlatih, memperkuat mental dan fisik,” ujarnya melalui sambungan telpon, Rabu (30/10).

Datang ke Kota Barcelona juga merupakan mimpi yang kini telah menjadi kenyataan untuknya. Nando sendiri memang sangat mengidolakan tim sepakbola asal Catalan tersebut, plus pemain favoritnya yang tidak lain adalah Lionel Messi.

“Selain berkompetisi, kami juga dapat kesempatan berkeliling Barcelona. Bagi saya itu pengalaman yang luar biasa. Saya suka Barcelona dan mengidolakan Messi karena dia pemain bola sempurna. Tendangannya, dribblenya, larinya, semua hebat,” ungkap dia.

Selain bakat dan latihan giat, faktor yang melatarbelakangi keberhasilan Nando dalam mewujudkan mimpinya adalah dukungan keluarga, khususnya kedua orangtua, yaitu Asmiati dan Ferry Sonefille.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *