Zainut Tauhid, Wamenag Asal PPP Ini Empat Periode Jadi Wakil Rakyat Senayan

METRO JAKARTA – Zainut Tauhid Sa’adi resmi menjadi wakil menteri agama (wamenag) untuk mendampingi Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi sebagai menteri agama (menag) pada Kabinet Indonesia Maju.

Zainut menuturkan Presiden Jokowi mengharapkan ia dapat membantu menag untuk beberapa hal. Pertama, peningkatan mutu pendidikan sekolah keagamaan seperti madrasah diniyah dan pesantren. Hal ini sangat penting dalam rangka untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) unggul sesuai visi dan misi pemerintahan Jokowi- Maruf.

“Bapak Presiden berpesan bagaimana meningkatkan mutu pendidikan madrasah diniyah dan pesantren melalui program kemitraan dengan dunia usaha sehingga anak-anak siswa kita itu memiliki keterampilan yang siap terjun di dunia usaha,” kata Zainut saat ditemui media di ruang kerjanya di Gedung Kementerian Agama (Kemag), Jakarta, Jumat (26/10).

Tugas kedua yang disampaikan presiden adalah bagaimana pengembangan dakwah keagamaan agar dakwah tersebut agar benar-benar sesuai dengan tujuan meningkatkan nilai-nilai keimanan, ketakwaan. Selain itu, dakwah tersebut bisa mendorong semangat persaudaraan dan persatuan,dan sikap toleransi hidup beragama.

Untuk mewujud hidup penuh persaudaraan, Zainut menyambut baik harapan dari tokoh organisasi masyarakat(ormas) keagamaan yang menginginkan menag dan wamenag baru menjalin silaturahim dengan para tokoh-tokoh agama dan ormas keagamaan yang ada di Tanah Air.

“Insya Allah nanti saya akan coba sampaikan kepada menteri agama, mudah-mudahan beliau sempat silaturahmi, kalau tidak sempat nanti mungkin akan menugaskan misalnya menugaskan saya,” kata Zainut.

Pria kelahiran Jepara, Jawa Tengah, pada 20 Juli 1963 ini menuturkan, bersilaturahmi dengan semua ormas menjadi agenda penting karena Kemag mengurus semua agama yang diakui oleh negara, yakni Islam, Protestan, Katolik, Hindu, Buddha dan Kong Hu Chu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *