Karawang Buka 515 Formasi CPNS, Ini Rinciannya…

METRO KARAWANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkan) Karawang membuka 515 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019. Tahapan seleksi menunggu keputusan dari pemerintah pusat.

“Ada 515 formasi yang kami terima dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Dari jumlah tersebut, 67 persen di antaranya formasi bidang pendidikan 67 persen, bidang kesehatan 20 persen, dan bidang teknis 13 persen,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karawang Asep Aang Rahmatullah, Senin (21/10).

Menurut dia, awalnya diusulkan 527 formasi, dengan rincian CPNS sebanyak 134 formasi dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 393 formasi. Hanya saja, pada tahun ini pemerintah pusat fokus pada rekrutmen CPNS.

“Rekrutmen ASN tahun 2020 akan dilaksanakan penetapan formasinya paling cepat Juli 2020. Pemerintah Pusat merencanakan penyelesaian Tenaga Honorer sampai 2023,” kata Aang.

Aang melanjutkan, informasi mengenai tahapan seleksi dapat diakses melalui website karawangkab.go.id dan karawangkab.go.id. Karena itu, ia meminta khalayak umum masyarakat hanya percaya kepada website resmi.

“Secara rinci tanggal dan bulan pendaftaran belum dapat diinformasikan, menunggu petunjuk  resmi dari pemerintah pusat,” tegas dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *