Berani Bubarkan Rekrutmen Tenaga Kerja, Kadisnaker Suroto Ancam Jalur Hukum

METRO KARAWANG – Aksi pembubaran rekrutmen tenaga kerja PT Fujita Indonesia oleh sejumlah oknum Karang Taruna Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Timur di Kantor Disnakertrans, berbuntut panjang.

Ya, dinas yang dipimpon Ahmad Suroto itu akan menempuh jalur hukum bagi mereka yang mengganggu proses penerimaan lowongan kerja.

“Itu merupakan perbuatan hukum. Kejadian itu memang coba dibubarkan, tetapi kegiatan penerimaan tenaga kerja langsung bisa dilanjutkan hari itu juga. Tetapi jika terulang kembali mencoba mengganggu kegiatan perekrutan tenaga kerja di Disnakertrans kami akan mengambil jalur hukum,” tegas Suroto kepada wartawan, Senin (21/10).

Ia sangat menyesalkan dengan sikap yang dilakukan sejumlah oknum Karang Taruna. Padahal upaya perekrutan tenaga kerja di Kantor Disnakertrans untuk melindungi hak warga Karawang untuk mendapatkan peluang kerja.

“Itu berdasarkan dengan Perbub Nomor 18 Tahun 2018 yang lahir karena keprihatinan Perda Nomor 1 Tahun 2011 yang saat itu dianggap mandul,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *