Teken Order Rp 3 Miliar, Produk Mitra Binaan Pertamina Makin Moncer

Editor:

Nurchaeti merupakan salah satu dari ribuan mitra binaan PT Pertamina (Persero). Bergabung sejak tahun 2018, kini omsetnya telah naik hingga 200% dari Rp 500 juta.

Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III Dewi Sri Utami menjelaskan, program kemitraan Pertamina bertujuan menggerakan ekonomi masyarakat melalui pembinaan usaha kecil dan mikro supaya bisa berkembang dan mandiri.

“Banyak wirausaha di Indonesia yang berkualitas dan mampu menembus pasar internasional. Dengan menggandeng wirausaha yang memiliki prospek bisnis, Pertamina membina mereka hingga nanti para mitra ini bisa mandiri,” jelas Dewi.

Sama halnya dengan Nurchaeti, Ira Puspita Dewi (46) pemilik biskuit sehat “Smile Cookies” juga telah mendapat eksportir potensial di ajang TEI.

Berpartisipasi di booth Pertamina, Ia mendapat komitmen minimal 3 ribu kemasan produknya untuk diekspor ke Hongkong dan India.

Ini adalah kali pertama Ira mendapat pembeli asing. Sebelumnya, pemasaran Smile Cookies hanya dilakukan melalui sosial media dan mulut ke mulut saja.

“Pasar mancanegara sangat besar ceruknya bagi produk dari Indonesia. Ini peluang bagi teman-teman mitra binaan Pertamina lainnya, untuk bisa membuka pasar bersama saya,” tambah Nurchaeti. (wyd/hyt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *