Teken Order Rp 3 Miliar, Produk Mitra Binaan Pertamina Makin Moncer

METRO JAKARTA – Ragam sumber pangan dan kekayaan rempah Indonesia telah dikenal di masyarakat mancanegara.

Wajar saja, bertumbuhnya industri makanan minuman hingga industri kreatif di dalam negeri, menarik minat eksportir asing yang tengah berburu produk Indonesia untuk dibawa dan dipasarkan di negaranya.

Seperti terangkum pada ajang Trade Expo Indonesia (TEI) ke-34, yang kini tengah berlangsung di ICE BSD, Tangerang. TEI merupakan salah satu pameran tahunan yang mempertemukan produsen dengan investor global, sebagai ajang business-to-business terbesar di Tanah Air.

Dengan label “Waroenk N&N”, aneka cemilan nusantara olahan Nurchaeti, ikut merasakan berkahnya. Berpartisipasi di TEI, Nurchaeti kebanjiran kerjasama hingga Rp 3 miliar dari eksportir asal Singapura.

Bukan sekedar “durian runtuh”, untuk mendapat kontrak tersebut, Nurchaeti perlu penjajakan sejak lama yakni dengan berkirim proposal perkenalan hingga komunikasi lewat email.

“Saat pameran TEI, investor datang ke Indonesia dan kami bertemu secara langsung. Akhirnya terjadilah kontrak kerjasama ini,” jelasnya.

Salah satu produk yang diminati yakni keripik buah sebagai cemilan sehat untuk anak dan remaja yang tidak suka buah dan sayuran. “Nanti box-nya akan dikemas khusus, dilengkapi dengan mainan,”kata dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *