Giliran Tambun Diobok-obok Densus 88

METRO CIKARANG – Kelompok teroris jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Bekasi yang dipimpin Abu Zee, terus diburu Mabes Polri. 
Teranyar, Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menggeledah kontrakan terduga teroris jaringan Abu Zee, di Kampung Rawa Kalong, Desa Karang Satria, RT002/04, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi.

Rumah tersebut diketahui merupakan tempat tinggal Noval Agus Safroni (45), yang menyerahkan diri di Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung, Kamis (13/10) sekitar pukul 07.00 WIB.

“Kalau lokasi penggeledahannya betul di Tambun,” kata Kapolres Bekasi Kabupaten, Kombes Pol Candra Kumara saat dikonfirmasi.

Meski begitu, ia mengaku belum bisa menceritakan secara detail baik kronologis penangkapan maupun hasil penggeledahan. Mengingat, semua itu menjadi tanggung jawab Densus 88 Mabes Polri. “Yang melakukan penindakan dari Densus,” ucapnya. 

Lebih jauh  Chandra menambahkan pihaknya meminta pengurus RT/RW untuk akan mengaktifkan gerakan wajib lapor 1×24 jam. Mengingat, Kabupaten dan Kota Bekasi menjadi sarang teroris. 

“Sebenernya kita bersama Dandim dan Pemkab Bekasi sudah lakukan sosialisasi dan langkah-langkah lain untuk pencegahan paham radikalisme dan terorisme,” kata dia. 

Namun begitu, sambung Chandra, ancaman paham radikalomse dan terorisme suatu hal nyata. “Jangan cuek, kalau ada yang mencurigakan laporkan,” tukasnya.

Sementara itu, Kapolsek Tambun Kompol Siwo mengatakan rumah kontrakan yang digeledah ini sudah dua bulan ditempati terduga teroris NAS bersama anak dan istrinya. 

“Informasinya baru dua bukan ditempati. Sementara pekerjannya gak jelas, kadang bawa ojek online dan kadang pulang malam,” ujar dia. 
Pengurus RT setempat, Ahmad Qurtubi membenarkan bahwa Noval merupakan penduduk baru di sana. Karena itu, ia tak banyak tahu aktivitas Noval selama tinggal di kontrakan petak. “Kesehariannya biasa saja, karena dia nge-Grab. Kalau dilihat dari identitasnya, pindahan dari Jakarta,” ujar Qurtubi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *