Pasutri Penyerang Wiranto Tergabung JAD Bekasi

METRO JAKARTA – Syahrial Alamsyah alias Abu Rara dan Fitria, pasangan suami istri (pasutri) yang menyerang Menkopolhukam Wiranto di Pandeglang, Banteng, terungkap.

Ya, Abu Rara tergabung dalam jaringan Jamaah Ansharu Daulah (JAD) yang juga terkait dengan jaringan teroris Sibolga yang sudah ditangkap terlebih dahulu.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menjelaskan bahwa Densus 88 awalnya menangkap jaringan teroris Sibolga pada Maret 2019. Kemudian pada bulan yang sama, jaringan teroris di Kalimantan juga dibekuk.

“Kelompok ini berkomunikasi tidak dengan pertemuan fisik. Komunikasi mereka jalin lewat media sosial. Kelompok ini berkomunikasi dengan JAD Bekasi pimpinan Abu Zee tang juga piminan Abu Rara,” kata dia, Jumat (11/10).

Dedi lalu menjelaskan soal pengungkapan jaringan teroris kelompok JAD Jawa Tengah dan JAD Jawa Timur. Insiden penyerangan Pos Polisi Kertasura yang terjadi pada Juni 2019 juga tak lepas dari komunikasi antara pimpinan JAD Bekasi dan JAD Jateng.

“Di Jateng, atas nama YT di Magetan yang melakukan perampokan terhadap toko emas. Terkait penyerangan Polsek Wonokromo pada Agustus 2019. Dengan menggunakan senjata tajam, pelaku berhasil dilumpuhkan,” terang dia.

Pada September, Densus melakukan penangkapan di Morowali di mana tersangka terkait dengan Mujahidin Indonesia Timur (MIT). Termasuk juga pada September, di Salatiga Densus 88 melakukan penangkapan terduga teroris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *