Drum dan Pompa Terbakar di SPBU Cipayung, Ini Penjelasan Pertamina

METRO JAKARTA – Sejumlah  drum dan peralatan pompa ditemukan di dalam mobil Daihatsu Grand Max yang ditinggal pengemudinya, setelah insiden kebakaran yang menimpa SPBU 3413805 di Jl. Pagelarang, Cipayung, Jakarta Timur.

Saat ini aparat kepolisian tengah mencari pengemudi mobil, untuk mengetahui isi muatan di dalam 5 drum tersebut. Diduga kuat drum dalam mobil memuat bahan yang dapat memicu api.

Unit Manager Communication Relation & CSR Pertamina Marketing Operation Region III Dewi Sri Utami menyampaikan, berdasarkan rekaman CCTV, sumber api diduga bermula dari dalam mobil karena terlihat kilatan letupan yang disertai api, ketika operator SPBU belum selesai mengisikan BBM ke dalam tangki kendaraan.

“Kemudian api muncul dari bagian depan kendaraan dan pengemudi terlihat langsung keluar dari mobil lalu melarikan diri. Sementara beberapa petugas keamanan SPBU berupaya memadamkan api dengan alat pemadam api ringan (APAR) dan juga alat pemadam api beroda (APAB),” ungkap dia.

Namun begitu, sambung Sri, api tidak kunjung padam, bahkan semakin membesar ke bagian belakang mobil hingga akhirnya menyambar dispenser dan bangunan SPBU.

“Api mulai padam 30 menit kemudian dengan bantuan dari Dinas Pemadam Kebakaran,” imbuh dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *